Minggu, 04 November 2012

Investasi Properti Terbaik

Investasi properti cukup jadi alternatif yang layak dipertimbangkan dan dapat menjadi ajang diversifikasi jika investasi-investasi yang lain kadang masih belum tentu stabil. Investasi Properti juga mempunyai keunggulan karena harganya tidak fluktuatif dan dapat memberikan income tambahan, yang dimana keuntungan didapatkan selain dari melakukan jual beli properti, kita juga bisa menyewakannya. Ini yang biasa disebut dengan double income one job. Maksudnya adalah kita nantinya akan mendapatkan penghasilan dari pekerjaan utama dan properti tersebut. Jika ditanya apakah anda ingin memiliki rumah sendiri? Pasti tidak ada yang menjawab kalau tidak ingin memiliki rumah. Ini merupakan salah satu alasan mengapa investasi properti ini cukup memberikan ketertarikan tersendiri bagi investornya. Disamping itu dengan adanya investasi properti seperti ini dapat mampu menciptakan iklim yang baik terhadap krisis ekonomi masyarakat yang melanda Negara kita saat ini.
Banyak juga yang bertanya-tanya apakah jika membeli properti atau investasi properti yang dalam bentuk rumah apakah nantinya pasti akan laku? Iya pasti namun belum tentu kita tahu waktu lakunya tersebut. Mengapa demikian? Karena masih banyak penyewa akan mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa faktor yang harus sesuai dengan minat penyewa. Nah untuk itu dibawah ini nantinya akan ada beberapa tips bagaimana caranya agar properti kita ini cepat diminati oleh orang.
1.       Lokasi, Jika anda sudah mempunyai tekad untuk investasi properti rumah silahkan untuk memilih lokasi yang tepat dan terbaik. Semua orang pasti akan menginginkan lokasi yang terbaik untuk rumah mereka. Salah satunya adalah mudahnya akses ke kantor, sekolah, maupun ke pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Hunia dengan akses mudah seperti ini, sudah pasti akan menjadi dambaan bagi setiap orang. Untuk itu usahakan agar membeli rumah di tempat yang cukup strategis.
2.       Harga, setiap pembeli ataupun penyewa rumah pasti akan mempertimbangkan harga rumah tersebut. Untuk saran saja jangan memberikan harga yang terlalu tinggi ataupun harga yang terlalu murah. Atau mungkin misalnya anda adalah investor rumah baru mungkin memberikan harga khusus untuk promo. Bisa juga dengan memudahkan pembeli atau penyewa dengan mengangsur atau mengkredit.
3.       Status Tanah, pastikan jika anda membeli rumah dan tanpa tanah, tanyakanlah kepada pihak developer mengenai status tanah tersebut. Apakah pemilik perseorangan, pemerintah, ataupun masyarakat sekitar. Karena mengetahui tentang status tanah ini sangat penting jika nanti sewaktu-waktu pemilik tanah ini ingin membangun sebuah bangunan baru otomatis rumah yang sudah kita beli akan di gusur.
Fasilitas Umum, usahakan didalam rumah yang akan disewakan sudah dipersiapkan beberapa perlengkapan rumah tangga seperti kasur, kursi-kursi, meja, listrik, pdam, dan lainnya. Initinya perabotan tersebut adalah perabotan atau perlengkapan inti dari rumah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar